Penelitian tidak melulu tentang teknologi baru atau segala hal yang berhubungan dengan kehidupan. Terkadang ada penelitian yang agak membingungkan mengapa bisa sampai diteliti, tapi itulah yang dilakukan para peneliti dari Georgia Institute of Technologi disana. Apa yang mereka teliti tergolong unik, yaitu bagaimana cara mendapatkan follower yang banyak di Twitter.

Twitter sebagai media social ini juga menjadi tempat dimana orang dapat memilih ingin mengikuti siapa dan diikuti oleh siapa. Mengikuti dan diikuti atau following dan follower di Twitter ini lebih ke arah melihat apa yang orang tersebut lakukan. Kembali lagi ke penelitian tersebut. Menurut riset peneliti tersebut, cara mendapatkan follower yang banyak di Twitter yaitu dengan memposting tweet yang positif, jelas dan melakukan retweet pada berita yang menarik.

Riset ini dilakukan menggunakan lebih dari 500 user Twitter dalam jangka waktu 15 bulan. User yang memposting tweet sesuai dengan cara diatas mendapatkan follower terbanyak. Faktor lain untuk menumbuhkan jumlah follower adalah seberapa sering nya user berinteraksi dengan followernya dibanding dengan tweet kegiatan sehari-hari.

Dilansir oleh DailyMail, pemimpin penelitian C.J. Hutto menjelaskan bahwa koneksinya di Twitter tidak terlalu memperhatikan apa yang menjadi sarapannya dibandingkan berita menarik yang dia temukan. Hutto juga menambahkan bahwa user yang sering mention ke follower, reply dan memberikan favorit kepada tweet temannya mendapatkan pertumbuhan follower.

Apakah kamu ingin mendapatkan follower banyak di Twitter kamu? Sering-seringlah melakukan cara diatas. Untuk twitter-an lebih mudah kamu bisa gunakan TweetDeck. Selamat mencoba

1 komentar: